Kamis, 13 September 2012

TIPS MERAWAT ANAK YANG SAKIT



Setiap orang tua pasti tidak menginginkan buah hatinya sakit, tapi sebagai orang tua juga pastinya tidak tau kapan anaknya akan sakit, apalagi  dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, terkadang panas lalu hujan. Setiap orang tua pastinya akan sangat merasa khawatir ketika buah hatinya sakit, mengahadapi anak yang sakit tidaklah mudah bagi orang tua, karena sebagai orang tua yang baik harus bisa menangani kebutuhan fisik serta emosional anak yang sering tidak bisa di kontrol.

Penyakit yang sering dialami si kecil adalah flu, asma, batuk, demam, sesak napas, infeksi telinga, tenggorokan atau infeksi umum lainnya. Berikut ini tips yang bisa membantu orang tua ketika si kecil sedang sakit :

  1. Periksa gejala yang muncul pada anak.
  2. Tetap tenang dalam menghadapi anak dan jangan panik.
  3. Menjaga kebersihan anak.
  4. Menyediakan obat-obatan  untuk penyakit yang umum, sebagai pencegahan pertama
  5. Jika kondisi anak menurun segera di bawa ke dokter / Rs .
  6. Pastikan anak minum obat secara teratur.

Kunci yang paling penting dan utama ketika merawat anak yang sedang sakit adalah kesabaran, tidak peduli seberapa sulit situasi yang harus dihadapi. Mengobati anak dengan kesabaran dan kasih sayang akan membantu orang tua berdamai dengan kondisi anak yang sakit.serta dapat menambah kiat kembangkan otak anak.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar