Jumat, 07 September 2012

CARA MERAWAT ANAK


Pada awalnya memang sulit untuk merawat anak, apalagi anak pertama tetapi kalau sudah terbiasa semuanya menjadi mudah asalkan kita selalu bersabar dan teliti dalam merawat anak,apalagi kalau kita memberi asi ekslusif itu harus rutin dan teratur.begitupun dalam pemberian imunisasi untuk kiat kembangkan otak anak.
Kunci utama dalam merawat, membesarkan dan mendidik anak kita adalah paradigma berpikir kita tentang status anak didalam kehidupan kita suami isteri itu harus jelas dulu..apakah sebagai aset keluarga ataukah sebagai titipan Tuhan yang wajib kita pelihara, rawat, besarkan dan didik dijalan Tuhan.

 Saya memperlakukan semua anak saya sebagai Liability, sebagai kewajiban saya memelihara, membesarkan dan mendidik mereka sekuat tenaga saya dengan tujuan melaksanakan kewajiban saya kepada Tuhan yang telah menitipkan mereka kepada saya…Karena buat saya anak-anak saya merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan kepada saya dan suami.
saya harus mampu menempatkan diri sebagai ibu/orang tua yang menyayangi mereka dengan setulus hati dan mengayomi mereka, mampu menjadi wasit yang memperingatkan mereka kalau sudah keluar aturan permainan hidup dijalan Tuhan, mampu menjadi pembimbing dan penyuluh bagi mereka waktu mereka dalam kegelapan dan kesulitan, mampu menjadi teman baik dan pendengar yang baik saat mereka perlu curhat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar